Widget edited by super-bee

Minggu, 25 November 2012

BETERNAK LOVEBIRD

BETERNAK LOVEBIRD

by: Warna-Warni Lovebird

Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Umum


TIPS TERNAK LOVEBIRD UNTUK PEMULA

Gambar Terposting
Photo credits: Baby Nyasa lovebirds photo by Wessel van der Veen

Selamat Datang pada artikel tips untuk Ternak Lovebird untuk Pemula. Ini bagian dari situs yang telah dirancang khusus dengan pemahaman dan dalam pemikiran, meskipun peternak pernah mengalami atau mungkin  menemukan sesuatu yang menarik di sini. Informasi di sini adalah terutama didasarkan pada pengalaman saya dengan Lovebird Peachfaced atau Lovebird Muka Salem (Lovebird Non Klep), meskipun banyak ide-ide dan prinsip-prinsip akan berlaku baik untuk spesies Lovebird umum lainnya.

Saya telah mengatur bagian ini dengan topik umum. Anda dapat membaca melalui masing-masing dalam urutan yang sudah terdaftar, atau hanya memilih mana yang Anda minati. Jika Anda benar-benar baru untuk peternakan burung, saya akan sangat menyarankan Anda membaca artikel pertama yang berjudul "Apakah saya benar-benar ingin melakukan ini?" sebelum pindah ke topik lain.

Artikel ini dibuat  saat saya membuat kandang, merawat, dan mengembangbiakkan burung Loveabird saya. Banyak peternak merasa bahwa sistem mereka adalah satu-satunya "benar" yaitu cara untuk melakukan sesuatu, dan sampai batas tertentu aku berprasangka itu juga. Namun, aku tahu peternak yang mengelola Peternakan Burung sangat berbeda dari saya, dan sukses hebat. Kadang-kadang perbedaan ini berdasarkan preferensi yang sederhana, kadang-kadang pada fasilitas, pertimbangan anggaran, atau hanya lokasi. Pengalaman saya telah bekerja dengan Peternakan Burung menengah di dalam Ruangan di Midwest Amerika. Seorang peternak mengelola Peternakan Burung di luar ruangan besar di Florida, California, atau di tempat lain di dunia, dan pasti akan menikmati keuntungan, dan juga mengalami masalah, jauh sangat berbeda dari saya.

Ada sejumlah pelajaran besar untuk belajar tentang penangkaran Lovebird, tetapi Anda tidak perlu mempelajari semuanya sekaligus. Ada banyak bahan di sini bagi Anda untuk menyaring, dan saya berharap untuk memperluas bagian ini dari waktu ke waktu, karena ada begitu banyak untuk menutupi, dan bahkan setelah delapan tahun mengembangbiakkan Lovebird, saya masih belajar hal-hal baru setiap saat . Anda tidak mungkin mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahui sebelum Anda mulai, tapi pasti membantu untuk mempelajari semua yang Anda bisa.
<p>
Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 2



Bagian II: Apakah saya benar-benar Ingin Melakukan ini?

Gambar Terposting

Beternak Lovebird dapat menjadi sangat menyenangkan. Karena ini dapat Mendidik, Menantang, Meluapkan emosional sekaligus memuaskan, dan Kecanduan. Tetapi beternak Lovebird juga dapat menjadi Hobi yang mahal, melelahkan, frustrasi dan menjenuhkan. Ada banyak alasan yang baik dan buruk untuk masuk ke peternakan Lovebird. Beberapa alasan yang baik adalah bahwa Anda tertarik dengan burung dan Anda ingin mempelajari lebih lanjut, Anda kehilangan tidur, dan Anda memiliki banyak uang ekstra yang akan Anda belanjakan untuk makanan burung, kandang, peralatan pembersih, dan tagihan dokter hewan. Jika Anda ingin masuk ke peternakan Lovebird untuk membuat uang, saya tidak bisa membantu Anda. Namun, Beberapa peternak lovebird dapat mencapai titik impas pada burung mereka, ada juga yang menghasilkan keuntungan. Dan bahkan lebih sedikit daripada yang dapat untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Kemungkinan Anda dapat membuat lebih banyak uang dengan bekerja malam di Taco Bell.

Tapi jika Anda masih berpikir Beternak Lovebird merupakan hobi bagi Anda, cobalah untuk merencanakan ke depan. Bagaimana Anda serius ingin masuk ke ini? Apakah Anda ingin memiliki hanya satu atau dua pasang, atau apakah Anda ingin peternakan lebih besar? Jika burung yang Anda ternak mulai menetas anakan, apa yang akan Anda lakukan dengan mereka? Apakah Anda memiliki waktu untuk  memberi makan anak Lovebird dengan tangan anda, atau Anda akan membiarkan Indukan burung Lovebird membesarkan anakan mereka sendiri? Apakah Anda akan menjual Anakan Lovebird, dan jika demikian, di mana dan bagaimana? Hampir semua peternak yang berpengalaman akan memberitahu Anda bahwa itu adalah jauh lebih sulit untuk menjual burung daripada untuk membesarkan mereka.

Buatlah rencana untuk diri sendiri dan burung Anda. Anda selalu dapat mengubah rencana jika Anda rasa perlu, tapi itu benar-benar membantu untuk mengetahui apa tujuan Anda dan keterbatasannya. Berapa banyak jumlah burung yang ingin Anda miliki? Apakah ada warna tertentu yang Anda ingin hasilkan? Apa burung yang Anda butuhkan untuk melakukan apa yang ingin Anda lakukan, dan di mana  Anda akan mendapatkan mereka? Apakah Anda memiliki anakan yang tidak terkait untuk berkembang biak menjadi generasi kedua atau ketiga? Berapa biaya untuk memberi makan burung-burung yang Anda harapkan untuk memiliki, dan berapa banyak anak burung yang harus anda jual, berapa harga yang harus dibayar untuk itu?

Saya selalu menyarankan bagi peternak baru untuk memulai beternak dari yang kecil. Karena ini JAUH lebih mudah untuk meningkatkan ukuran Penangkaran Anda daripada untuk membuatnya lebih kecil. Mulai dari kecil memberi Anda kesempatan untuk benar-benar belajar tentang burung, belajar apa yang harus dicari, dan belajar apa yang Anda inginkan. Hal ini sangat mudah untuk tidak mendapatkan kewalahan merawat burung dengan sangat cepat. Banyak peternak hanya terbakar pada hobi dalam beberapa tahun karena mereka kehilangan kontrol dari ukuran penangkaran mereka, dan itu menjadi terlalu banyak pekerjaan dan berhenti menjadi tidak menyenangkan.

Berpikir secara matang dan persiapkan apa yang Anda butuhkan sebelum dan saat Anda memulai program penangkaran burung Lovebird, karena yang lebih mudah dikelola dan menyenangkan itu adalah hal yang mungkin. Semoga Sukses…


Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 3

Bagian III: Peraturan

Gambar Terposting

Setiap kali saya menemukan sesuatu yang baru dengan burung saya, apakah itu ada masalah, pertanyaan, atau sesuatu yang menarik dan tak terduga, saya memiliki dua aturan untuk saya sendiri bahwa aku harus selalu berusaha untuk mengikutinya.

<>1.2.Sekilas, aturan ini tampaknya sederhana dan jelas, namun, saya terkejut ketika melihat betapa sering saya menemui kegagalan untuk mengikuti aturan tersebut. Hampir setiap saat saya punya masalah serius di Penangkaran saya, saya bisa melihat kembali apa yang terjadi dan melihat di mana saya telah gagal untuk mengikuti salah satu atau kedua dari dua aturan tersebut.

<>1.lihat burung Anda berinteraksi satu sama lain. Saya tidak berbicara tentang memeriksa mereka ketika Anda mengubah makanan dan air. Sebenarnya duduk dari beberapa sudut pandang mencolok dan melihat perilaku burung Anda '. Mengingat sedikit waktu, burung-burung pada akhirnya akan mulai mengabaikan Anda, dan mulai berinteraksi satu sama lain, dan kemungkinan bahwa Anda akan belajar banyak tentang apa yang dilakukan burung Lovebird, apakah Lovebird Anda bergaul dengan satu sama lain, dan jenis lainya pada peliharaan burung Anda.

Tetapi bahkan dalam rutinitas sehari-hari Anda, Anda perlu memperhatikan detail. Apakah tempat pakan burung pada satu kandang selalu benar-benar kosong ketika Anda check? Kemungkinan besar bahwa burung anda membuang keluar semua makanan yang ada di dalam tempat pakan untuk membuat tempat bersarang untuk burung tersebut. Aku sudah tidak punya banyak burung yang bertelur di tempat pakan, karena hanya burung yang benar-benar ulet akan merasa nyaman bertelur di sana, tapi itu sangat mungkin untuk lovebird menjadi kelaparan karena telah melemparkan keluar semua pakan sehingga tidak ada makanan untuk di makan. Menambahkan tempat pakan kedua, dengna ukuran lebih kecil bagi lovebird untuk masuk ke dalam, dapat membantu mencegah tragedi semacam itu.

Ini hanyalah salah satu contoh dari semacam hal kecil yang dapat Anda perhatikan "hanya dengan melihat." Masih banyak contoh-contoh lain, tapi tidak mungkin bagi saya untuk mendata itu semua, dan tidak berguna bagi saya untuk mencoba. Intinya adalah bahwa jika Anda meluangkan waktu untuk mengamati burung Lovebird Anda sendiri, Anda dapat belajar lebih banyak dari burung Lovebird anda, diluar  dari yang Anda dapat dari situs ini atau buku tentang Lovebird.

<>2.burung Lovebird anda.
Membaca dan belajar dari setiap buku yang Anda ketahui, tetapi selalu ingat bahwa apa yang Anda pelajari dari burung Lovebird anda sendiri adalah lebih penting daripada apa yang Anda pelajari dari sumber lain.

Tips Ternak Lovebird Untuk Pemula - Bag 4


Bagian IV: Kandang dan Sangkar kawat

Gambar Terposting

Ukuran Kandang Lovebird dan modelnya sering berbeda seperti orang-orang yang membuat sendiri atau yang membeli kandang yang sudah jadi. Tidak ada ketetapan untuk ukuran kandang "yang benar" untuk  Lovebird berkembang biak. Prinsipnya bahwa "lebih besar adalah lebih baik," mungkin berlaku, tetapi ada ketidaksepakatan besar pada seberapa besar cukup besar. Seperti yang saya sebutkan di tempat lain, pengalaman saya adalah dengan penangkaran dalam ruangan di Midwest Amerika. Jelas aviary outdoor dapat mengakomodasi kandang yang lebih besar, dan dalam kebanyakan situasi ruang yang tersedia akan menempatkan beberapa batasan pada ukuran kandang dan desain. Lihat artikel di The Aviary untuk lebih lanjut tentang topik ini.

Saya tidak mengembangbiakkan burung saya di kandang koloni. Aku menyiapkan kandang beterai sehingga setiap pasangan yang berkembang biak memiliki kandang terpisah sendiri. Ada banyak keuntungan untuk sistem ini. Untuk satu, tidak ada pertanyaan sebagai usul yang anak burung yang dihasilkan. Hal ini penting karena beberapa alasan. Ketika saya bekerja dengan mutasi warna, lebih mudah untuk melacak yang membawa burung lovebird yang mutasinya resesif. Begitu Juga, ketika saya meneruskan generasi berturut-turut, saya dapat menghindari perkawinan sedarah. Keuntungan lain dari satu pasangan per sistem kandang adalah bahwa itu mengurangi potensi kekerasan di penangkaran. Burung yang sedang birahi / menggelora tidak bisa masuk ke perkelahian dengan lovebird satu sama lainnya jika mereka berada di kandang terpisah.

Gambar Terposting


Kelemahan dari satu pasangan per sistem kandang adalah bahwa dibutuhkan lebih banyak ruang, kandang lebih banyak, dan membutuhkan waktu pemeliharaan lebih daripada situasi koloni. Namun, saya merasa bahwa keuntungan dari satu pasang per satu kandang sangat lebih besar daripada ketidaknyamanan yang di dapat.

Ukuran kandang Peternakan saya 30 "panjang x 14" x tinggi 14 inci. Dan punya dua enam pintu inci persegi di bagian depan. Tempat minum menggantung di dalam satu pintu, Tempat Pakan di sisi lain. Memiliki Tempat pakan di pintu memberikan dua keuntungan. Pertama, itu membuat pemeliharaan sederhana, karena saya jarang harus benar-benar mencapai ke kandang. Kedua, dengan menggantung tempat pakan sehingga itu ditutup pintu, aku bisa membuatnya (hampir) tidak mungkin untuk burung yang sedang birahi menarik turun dan membuang keluar isi pakannya.

Sekarang, saya yakin beberapa dari Anda berpikir "30 inci panjang Itu Kecil!?
Sementara yang lain dari Anda mungkin berpikir "30 inci panjang Itu Besar!?
Yang bisa saya katakan adalah bahwa ini ukuran kandang telah berhasil bagi peternakan saya. Saya tahu peternak yang memelihara burung di kandang mereka di luar dengan panjang 6 kaki, aku tahu orang lain yang menggunakan kandang pembibitan kurang dari setengah ukuran kandang saya.
Saya suka kandang "30 karena merupakan ukuran dikelola untuk aviary dalam ruangan, tapi masih menyediakan ruang bagi burung untuk benar-benar Terbang dari satu ujung ke ujung lain.
Tentu burung memiliki tempat bertengger dan beberapa mainan untuk naik dan sekitarnya. Namun lovebird memiliki cukup ruang untuk terbang dengan baik, saya merasa sangat bermanfaat bagi kesehatan mereka baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.
Jika Anda berencana untuk membuat kandang sendiri, penting bahwa Anda mendapatkan kawat yang cocok. Saya membuat kandang saya dari 1 "x 1 / 2" steel wire mesh. Beberapa buku akan memberitahu Anda bahwa 1 "x 1" wire mesh adalah "ideal" untuk Lovebird. Jangan percaya mereka. Lovebird dapat memasukkan kepala melalui lubang 1 "persegi, meskipun tidak bisa mendapatkan tubuhnya melaluinya. Dalam situasi semacam ini jika burung menjadi terkejut dan mencoba untuk pergi cepat itu dapat dengan mudah mematahkan lehernya sendiri di kawat. Burung juga bisa mendapatkan diri mereka bersarang di kawat, atau memar karena diri mereka berjuang untuk keluar melalui sebuah lubang yang hanya sedikit terlalu kecil. Hal ini sangat mudah untuk Lovebird untuk serius melukai atau membunuh diri pada kandang kawat yang terlalu banyak spasi.

Bahaya lain yang sering untuk banyak burung adalah pada lapisan seng yang digunakan untuk mengecat wire mesh. Kebanyakan Wire mesh dicat dengan "mencelupkan" mesh baja ke seng cair. Proses ini disebut "galvanis setelah pengelasan" karena kawat dilas ke dalam jala pertama, kemudian galvanis. Hal ini menciptakan lapisan tipis seng di atas seluruh jala, jahitan dan semua. Ini semacam kawat yang dapat menimbulkan ancaman bagi burung, karena lapisan seng bisa retak dan mengelupas dari kawat baja, dan dapat ditelan oleh burung-burung. Hal ini sangat mungkin untuk burung yang mengunyah pada kawat kandang untuk menelan dosis mematikan seng dalam waktu yang sangat singkat.

Jenis kawat yang digunakan untuk membangun kandang peternakan adalah apa yang disebut "galvanis sebelum dilas" wire mesh. Dalam hal ini jenis kawat, kabel baja individu dilapisi dengan seng sebelum mereka dilas bersama-sama. Hal ini membuat lapisan tipis mikroskopis dari seng pelindung pada kabel. Lapisan ini sebenarnya terikat pada baja, dan tidak akan mengelupas seperti dip galvanizing, dan tidak menimbulkan ancaman bagi burung.

Jika Anda membeli kawat untuk burung, periksa jenis kawat yang Anda membeli. Jika Anda dapat melihat di mana jahitan di mesh yang dilas, itu galvanis sebelum kawat di las. Jika Anda tidak dapat melihat jahitan atau las, Anda berurusan dengan dip kawat galvanis, dan itu mungkin lebih baik dihindari.

Jika Anda benar-benar ingin meminimalkan waktu, Anda harus menghabiskan waktu dengan rutinitas sehari-hari Anda membersihkan dan memberi makan, dan harga bukan segala-galanya, sebaiknya membeli kandang adalah cara terbaik. Sebagian besar kandang dijual di toko-toko hewan peliharaan yang baik-baik saja untuk burung dalam situasi hewan peliharaan, tapi benar-benar tidak ideal untuk berkembang biak. Kandang Peternak tersedia dalam berbagai ukuran, dapat ditumpuk dan dijamin bersama-sama ke rak besar dan biasanya akan diperluas, sehingga Anda dapat menghubungkan dua atau lebih kandang kecil bersama-sama untuk membuat kandang yang lebih besar. Juga, tidak seperti kandang hewan peliharaan kebanyakan, mereka akan dirancang untuk mengakomodasi nestbox.

Kandang peternak berkualitas baik yang tersedia melalui mail order dari sejumlah pemasok aviary yang berbeda. Banyak vendor beriklan melalui majalah burung besar. Harga, ukuran, dan kualitas sangat bervariasi, jadi luangkan waktu untuk berbelanja. Saya akan merekomendasikan bahwa Anda mencoba untuk kandang yang setidaknya 24 "panjang dan 12" persegi, dan lebih besar dari itu jika keadaan memungkinkan. Meskipun kandang menjadi lebih mahal karena mereka mendapatkan lebih besar ruangan, dan Anda akan dihargai dengan burung yang lebih kuat dan lebih bahagia.

Selain kandang peternakan Anda, Anda akan ingin memiliki beberapa "kandang penangkaran" yang lebih besar untuk kelompok rumah burung yang tidak dalam situasi berkembang biak. Saya biasanya akan menyatukan lovebird remaja bersama-sama, karena lovebird remaja cenderung bergaul lebih baik daripada burung lovebird dewasa. Aku tahu peternak yang memisahkan penerbangan mereka berdasarkan gender / jenis kelamin, yang dapat mengurangi potensi konflik juga. Saya tidak memisahkan semua burung saya, dan biasanya akan menempatkan kelompok dalam penerbangan bersama-sama dan biarkan perilaku mereka memberitahu saya mana yang Jantan dan yang Betina. Dalam hal baik, penerbangan yang lebih besar akan memberikan burung lovebird  anda ruang penerbangan yang lebih besar, dan kesempatan untuk interaksi sosial yang lebih daripada di kandang peternak mini. Saya memiliki beberapa kandang penerbangan dalam berbagai ukuran, tapi 30 "x30" x24 "mungkin tentang ukuran rata-rata. Sekali lagi, beberapa peternak akan memiliki kandang jauh lebih besar daripada ukuran ini, orang lain akan memiliki lebih kecil, dan lain-lain tidak akan memiliki kandang penerbangan. Saya telah  menemukan bahwa kandang penerbangan adalah cara yang nyaman untuk rumah lovebird dan merawat sekelompok burung lovebird, terutama lovebird remaja.


 










Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar yang baik agar kita dapat menjadi sobat blogger selamanya.
terimakasih dan jangan lupa follow ya, nanti saya follow balik.